Rabu, 28 November 2012

Cara menghilangkan jerawat


Jerawat adalah masalah kulit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Jerawat terjadi ketika minyak dan kotoran menyumbat pori-pori dalam sel kulit kita. Sumbatan ini menyebabkan bakteri dan kotoran itu mengisi pori, yang berubah menjadi jerawat atau komedo. Hormon dan bakteri ternyata bukan satu-satunya penyebab jerawat. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan wajah berjerawat, seperti makanan tak sehat, higienitas, hormon bahkan genetik. Namun ada beberapa hal tak biasa yang juga bisa memicu jerawat. Apa saja? Berikut beberapa faktor aneh yang bisa menyebabkan jerawat :
1. Ponsel
Menelepon dalam waktu lama dapat menyebabkan kulit mengeluarkan minyak. Bila minyak tersebut bercampur bakteri yang sudah ada di layar ponsel, maka siap-siap saja wajah akan berjerawat. Biasakan untuk membersihkan ponsel dengan kertas tisu setelah percakapan dan sebelum menggunakannya kembali.

2. Travelling
Travelling adalah salah satu penyebab di balik masalah jerawat. Pernahkah Anda memperhatikan mengapa ada jerawat pada kulit setelah melakukan perjalanan jauh? Nah, hal ini bisa terjadi karena perubahan iklim, makanan air dan lain-lain. Jika Anda bepergian lewat jalur udara, maka lingkungan dengan kelembaban yang sangat rendah dapat menyebabkan sekresi minyak berlebih yang mengarah ke masalah jerawat.

3. Produk rambut
Produk rambut biasanya tebal dan berminyak. Bahan kimia ini bisa saja merusak kulit saat Anda sedang
tidur. Partikel-partikel tersebut akhirnya memblokir pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Bahkan pemotongan rambut yang salah juga bisa memicu jerawat, seperti poni.

4. Pasta gigi
Saat menyikat gigi, tak jarang pasta gigi menyebar hingga sekitar bibir dan wajah. Beberapa pasta gigi flouride adalah alasan jerawat pada orang dewasa. Bahkan natrium lauril sulfat dalam pasta gigi dapat menyebabkan iritasi kulit.

5. Menggosok wajah dengan tangan
Ini adalah salah satu hal yang umum dan hampir dilakukan setiap orang. Tangan dipenuhi dengan kotoran dan kuman. Setiap kali Anda mengusap tangan di wajah, kuman menempel pada pori-pori kulit, sehingga menjadi rumah yang nyaman bagi kuman dan memunculkan jerawat. 


# Ada cara yang pasti untuk menyingkirkan jerawat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untukmenghilangkan jerawat dengan cepat.
Tips #1 Minimalkan Stress Anda
Percaya atau tidak stress sangat berpengaruh terhadap jerawat. Semakin tinggi tingkat stress anda, maka akan semakin banyak jerawat yang muncul. Jadi, usahakan untuk menghilangkan rasa stress atau setidaknya meminimalkan rasa stress.

Tips #2 Makan Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Anti-oksidan adalah senyawa yang ditemukan dalam kebanyakan buah-buahan yang secara alami melindungi kulit anda dari radikal bebas dan bakteri. Anda dapat menemukan antioksidan dalam teh hijau, raspberry, strawberry, blueberry, dan buah-buahan lainnya.

Tips #3 Hidup Dalam Kebersihan
Sejujurnya jerawat sering disebabkan oleh kurangnya kebersihan. Setelah Anda berolahraga atau berada di luar untuk jangka waktu lama, Anda harus selalu mencuci muka. Jika Anda berolahraga, mengambil 10 menit untuk mandi. Keringat dan kotoran dapat menyumbat pori-pori Anda dan mengenakan pakaian pada saat berkeringat adalah cara yang dapat membuat jerawat bermunculan.

Tips #4 Hindari Keseringan Menyentuh Wajah Anda
Hal ini mungkin terdengar aneh pada awalnya, tetapi jika Anda memiliki jerawat, itu bukan ide yang baik untuk menyentuh jerawat atau komedo dengan tangan kotor Anda atau jari berminyak. Seringlah cuci tangan dan pastikan untuk mencucinya sebelum Anda menggunakanya untuk pengobatan jerawat atau facial wash.

Dapatkah Perawatan Dirumah Menghilangkan Jerawat?

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah bagaimana menghilangkan jerawat dengan perawatan di rumah. Meskipun begitu banyak metode perawatan dirumah untuk menghilangkan jerawat, namun sebenarnya perawatan dirumah itu hanyalah mitos. Masalah utama yang sering terjadi ketika orang melakukan perawatan dirumah adalah tidak konsistensi.

Sebagai contoh, ada beberapa orang yang menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat dan ada juga yang tidak menggunakan metode itu. Alasannya adalah bahwa pasta gigi tidak memiliki kandungan yang cukup untuk menghilangkan jerawat dan sangat aneh sekali jika anda meletakkan pasta gigi diseluruh wajah anda. Maka dari itu banyak yang mengatakan bahwa perawatan dirumah untuk menghilangkan jerawat sangat tidak praktis.

Jika anda memiliki metode yang tepat untuk menghilangkan jerawat, anda bisa komentar untuk menceritakannya. Kami juga akan selalu berusaha untuk memberikan konten yang berkualitas tentang metode – metode yang baik untuk menghilangkan jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar